Post Page Advertisement [Top]

 
NSNews | Pasbar (SUMBAR) -- Acara Refleksi 7 Tahun Kolaboraksi Kemanusiaan Pasaman Barat dan Silaturahmi Relawan Kemanusiaan lintas organisasi se - Pasaman Barat yang diselenggarakan di Taman Latifa Jalur 32 Simpang Empat Pasaman Barat pada hari Jumat (14/6) berlangsung sukses dan penuh khidmat. Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 WIB ini menghadirkan berbagai pihak yang terlibat dalam aksi kemanusiaan di daerah tersebut. Sekitar 120 orang yang terdiri dari relawan, partisipan, simpatisan, wartawan dan keluarga mendaftarkan diri memenuhi undangan panitia.  

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran yang menambah suasana khidmat. Koordinator Acara Denni Meilizon kemudian menyampaikan laporan kegiatan, diikuti oleh sambutan selamat datang dari Ketua Kolaboraksi Kemanusiaan Pasaman Barat H. Decky Harmiko Saputra. 

Setelah sesi pembukaan selesai, para peserta menikmati snack dan minuman yang telah disediakan. 

Pada pukul 14.40 WIB, sesi forum diskusi dimulai. Moderator Denni Meilizon membuka diskusi sembari diiringi tayangan video mengenai perjalanan tujuh tahun Kolaboraksi Kemanusiaan Pasaman Barat (KKPB). Diskusi yang berlangsung hingga pukul 16.00 WIB ini menghadirkan narasumber seperti Decky Harmiko Saputra Ketua KKPB, Jon dari Majelis Mujahidin LPD Pasbar, Mon Eferi dari MRPB Peduli, Yusnidar dari Panti Asuhan dan Sekolah Gratis Kasih Ibu Kajai, Wafriman Zani dari Solidaritas Sesama, Deddy Ihram Sekretaris PMI Pasaman Barat, Hendrian dari LazisMU dan MDMC Pasaman Barat, serta perwakilan dari LazisNU Pasaman Barat, AMPU, Penari Lintas Community, Yayasan Bunda Berbagi, Panti Asuhan Jompo Siti Khadijah, Eko Supriyono anggota DPRD Pasaman Barat terpilih yang juga dikenal sebagai relawan kemanusiaan dan Muhammad Junir Wartawan Senior di Pasaman Barat. Diskusi berjalan lancar dan interaktif, dengan moderator mengatur jalannya diskusi secara efektif. Setiap Narasumber diberikan kesempatan untuk berbicara dan kepada semua peserta untuk menanggapi ataupun menyampaikan saran pendapat. 

Koordinator Acara Denni Meilizon yang juga bertindak sebagai moderator, menjelaskan bahwa tujuan utama acara ini untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan saling kenal antar relawan, juga saling berbagi informasi tentang kegiatan yang telah dilakukan selama ini, apa saja kendala yang ditemukan di lapangan, dan bagaimana trik mengatasinya. 

Sementara Ketua KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat Decky Harmiko Sahputra dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak dan apresiasi atas kesediaan para Relawan Kemanusiaan Pasaman Barat menghadiri undangan dari KolaborAksi. "Saya tak menyangka jika Relawan yang hadir akan sebanyak ini, mengingat faktor jarak yang cukup jauh dan cuaca yang sering hujan. Semoga ke depannya Relawan lebih bersemangat lagi, dan makin intens berkolaborasi demi membantu warga duafa. Kiprah relawan selama ini tidak terbatas pada persoalan sosial kemanusiaan saja. Kita juga berperan dalam pengembangan olahraga, pariwisata, konservasi, pendidikan, dsb. Diharapkan juga masing-masing organisasi mampu merekrut kader yang lebih muda, karena tidak mungkin relawan senior itu-itu saja terus yang bergerak. Jika tidak ada muncul kader-kader muda dalam 10 tahun, berarti kita gagal membangun semangat kerelawanan di lingkungan kita," tukuk Decky. 

Acara ditutup pada pukul 16.00 WIB dengan orasi kemanusiaan yang disampaikan oleh Ketua KKPB, yang menginspirasi para peserta untuk terus berkolaborasi dalam aksi-aksi kemanusiaan. Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Kailany.

Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar dan mendapatkan apresiasi dari para peserta. Acara ini diharapkan dapat mempererat kerja sama antarorganisasi dalam melakukan aksi kemanusiaan di Pasaman Barat dan sekitarnya.
# Nursyamsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenap wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835