Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Padang (SUMBAR) -- Universitas Dharma Andalas  dengan bangga mengumumkan bahwa salah satu tim dosen mereka telah berhasil meraih dana Hibah Pengabdian kepada Masyarakat dari Kemendikbudristek untuk Tahun Anggaran 2024. Hibah ini mendukung proyek yang berjudul “Pelatihan Kemandirian Berkarya Personal Hygiene Menstrual Kit pada Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas II B Padang, Provinsi Sumatera Barat”.

Dosen S1 Manajemen, S1 Bisnis Digital dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unidha, Siska Lusia Putri, SP, MM, CMA, merupakan bagian dari tim yang akan melaksanakan proyek ini. Tim lainnya terdiri dari dosen dan mahasiswa Universitas Mercubhakti Jaya diantaranya: Dian Furwasyih, S.Keb, Bd. MSc, Ns. Febriyani, M.Kep, Gina Muthia, S.Si.T, M.Keb, Permata Rindu Maiyani, dan Nurul Hayat. Hal ini menunjukkan kolaborasi yang kuat antara kedua universitas dalam menjalankan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Proyek ini bertujuan untuk memberikan pelatihan mengenai kemandirian dalam berkarya dan pemeliharaan kebersihan pribadi melalui pembuatan kit kebersihan menstruasi kepada warga binaan di Lapas Perempuan Kelas II B Padang. Dengan adanya pelatihan ini, para warga binaan diharapkan dapat mengembangkan keterampilan yang bermanfaat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan pribadi.

Rektor Universitas Dharma Andalas, Prof. Dr. Novesar Jamarun, M.S., mengungkapkan kebanggaannya. “Kami bangga bahwa dosen dari Unidha terlibat dalam proyek yang sangat penting. Program ini selain menunjukkan komitmen kami dalam mendukung pemberdayaan masyarakat, juga memperkuat kolaborasi antara universitas dan lembaga pemerintah dalam memberikan manfaat nyata kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya. 

Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada tim dosen dan mahasiswa yang terlibat dalam proyek ini. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang menjadi target sasaran program. Terima kasih kepada Kemendikbudristek atas dukungannya dalam mengimplementasikan program ini, serta kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam inisiatif yang sangat penting, kata Rektor Universitas Dharma Andalas, Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS. 

Kepala Humas UNIDHA, Irsyad Shabri, S.Hum., M.Hum., C.TM, juga menambahkan, “Partisipasi UNIDHA dalam proyek ini menunjukkan komitmen kami dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Kami berharap, melalui program ini, warga binaan di Lapas Perempuan Kelas II B Padang dapat memperoleh keterampilan baru dan meningkatkan kualitas hidup mereka, ujarnya.(Zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenap wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835