Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman (SUMBAR) -- Pargelaran Grandfinal pemilihan  Uda Uni Pasaman Tahun 2024 berlangsung khidmat dan meriah. Masyarakat Pasamam antusias tumpah ruah memenuhi GOR Tuanku Rao tempat pelaksanaan grandfinal Uda Uni Pasaman  di gelar, Jumat (26/7).

Grandfinal Uda Uni Pasaman malam itu juga dimeriahkan oleh "Darakbadarak". Kehadiran darak badarak  mampu memberikan hiburan dan pelajaran tentang usaha dan kearifan lokal untuk keberhasilan nasional. 

Bupati Pasaman Sabar AS menyebutkan, pemilihan Duta Wisata Uda dan Uni Pasaman  merupakan ajang strategis dalam upaya menciptakan generasi muda yang berbudaya, religius dan beretika sekaligus berwawasan pariwisata. Melalui duta-duta yang terpilih nantinya akan dapat memberi nilai lebih bagi aktifitas promosi dan pemasaran pariwisata.

“Melalui pemilihan duta wisata uda uni di Ranah khatulistiwa Pasaman Saiyo 2024 ini, dapat menghasilkan generasi muda berprestasi, inovatif dan kreatif. Tentunya akan mendukung aktivitas promosi dan pemasaran pariwisata, ” harapnya.

Sabar AS menambahkan sektor pariwisata, menjadi prioritas pembangunan di Pasaman. Semua potensi yang ada didorong supaya Pasaman menjadi destinasi wisata di Sumatera Barat. Apalagi Kabupaten Pasaman sudah dideklarasikan Pasaman Land of the Equator. "Hal itu bukan saja tugas pemerintah, melainkan menjadi tugas bersama untuk pengembangan semua potensi yang ada, sehingga Pasaman jadi destinasi wisata di Sumbar maupun nasional, ” Tukuk Sabar AS
Kecamatan Rao borong Uda Uni Pasaman.

Akhirnya, malam grandfinal Uda Uni Pasaman 2024 dimenangkan oleh Uda Uni dari kecamatan Rao.
Sementara itu, Uda Tanah Datar 2023 yang hadir malam itu ke Pasaman, mengatakan bahwa Pargelaran pemilihan Uda dan uni Pasaman adalah Pargelaran Uda Uni. " Dari pegelaran yang pernah saya selama lihat,  ini kegiatan tergebyar dan  termeriah di Sumatra Barat." Ungkapnya.
(TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenap wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835