Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasbar (SUMBAR) -- Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) secara resmi menerima 543 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Terpadu dari 13 universitas di Sumatera Barat, pada Senin (22/7).

Ratusan mahasiswa tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pasbar, Hendra Putra, yang didampingi Asisten I Setia Bakti, para kepala OPD, serta pemangku kepentingan terkait lainnya di halaman kantor bupati setempat.

Mengawali sambutannya, Sekda Hendra Putra mengucapkan terima kasih dan selamat kepada mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi yang akan melaksanakan KKN-PPM di Pasaman Barat. Ia menekankan bahwa Pasbar adalah daerah multietnis dengan tiga etnis utama, yaitu Minang, Jawa, dan Mandailing.

"Untuk itu, silakan menyesuaikan diri di Bumi Mekar Tuah Basamo ini," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada mahasiswa KKN-PPM untuk membantu Pemerintah Daerah Pasbar dalam melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, pemerintahan, dan pembangunan di kecamatan maupun nagari.

"Kami sadar masih banyak kekurangan dalam berbagai aspek, untuk itu bantu kami memperbaiki dari tiga komponen di lapangan," ungkapnya.

Sekda juga menekankan mahasiswa KKN-PPM untuk beradaptasi dengan lingkungan Pasbar karena yang melakukan KKN-PPM ini bukan hanya warga asli Pasbar melainkan juga dari luar Kabupaten Pasaman Barat. Oleh karena itu, perlu beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

"Saat ini, Pasbar sedang gencar melakukan pembangunan di segala bidang. Kami mohon bantuannya agar pembangunan ini dapat berjalan sesuai target," harapnya.

Di akhir sambutannya, Sekda Hendra Putra berharap agar mahasiswa KKN-PPM ini dapat membantu dalam percepatan penurunan stunting di Pasbar, dengan mengajak mahasiswa untuk mensosialisasikan pola makan dan gaya hidup yang sehat.

Adapun 13 universitas yang berpartisipasi dalam KKN-PPM Terpadu Sumatera Barat tahun 2024 ini antara lain Universitas Andalas (UNAND), Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang, UIN Sjech M. Djamil Djambek, UIN Mahmud Yunus, Universitas Perintis Indonesia, Universitas Mohammad Natsir, Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Universitas Taman Siswa Padang, Universitas Syedza Saintika (UNSYKA), STAI YDI Lubuk Sikaping, STAI Yaptip, dan ITS Khatulistiwa dengan total 543 mahasiswa.
# Nursyamsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenap wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835