Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman (SUMBAR) -- Bupati Pasaman Sabar AS terus menggencarkan gerakan Safari Subuh berjemaah. Pada Kamis (1/8/2024) pagi tadi, Bupati Sabar mendatangi Mushala Nurul Hidayah Kampung Melayu, Ambacang Anggang, Lubuk Sikaping.

Dalam kegiatan kali ini, Bupati Sabar tampak didampingi sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Pasaman seperti Kabag Kesra, Sekretaris Kesbangpol Pasaman, Sekretaris Diskominfo, Camat Lubuk Sikaping, dan Wali Nagari Aia Manggiah Selatan.

Di pagi yang masih gelap itu, Bupati Sabar dan rombongan disambut hangat oleh para jemaah mushala. Baru saja sampai di halaman mushala, Bupati Sabar disambut hangat oleh sejumlah pengurus mushala dan tokoh masyarakat setempat.

Selain masyarakat dan anggota jemaah mushala, kedatangan Bupati Sabar dan rombongan juga disambut sejumlah mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang yang tengah menjalani kukerta di tempat itu.

Setelah berbasa-basi sejenak, Bupati Sabar dan rombongan dipersilahkan untuk memasuki ruangan mushala. Di sana sejumlah jemaah juga menyambut dengan hangat kedatangan mantan anggota DPRD Sumbar itu.

Ketua Pengurus Mushallah Nurul Hidayah H. Rustam Dt. Batimbang menyebut kedatangan Bupati Sabar di tempat itu sebagai sesuatu yang sudah lama ditunggu-tunggu, baik oleh jemaah mushala maupun masyarakat.

"Sudah sangat lama kami menanti kedatangan Pak Bupati di sini," ujar Rustam, yang menyebut Sabar sebagai 
Bupati yang baik dan bijaksana, yang berdedikasi dan beintegritas tinggi.

Selain juga, tambah Rustam, Sabar juga merupakan pemimpin yang bertransformasi, yang mampu menginspirasi dan memiliki solusi yang korektif. "Pemimpin yang dinanti adalah pemimpin yang menginspirasi," ujarnya.

Tidak lama berada di dalam ruangan mushala, Bupati Sabar langsung memimpin shalat Subuh berjemaah. Dengan bacaan tajwid dan suaranya yang khas, rangkaian shalat Subuh berjemaah berlangsung khusuk.

Dalam kesempatan memberikan ceramah, Bupati Sabar mengingatkan tentang pentingnya umat Islam untuk selalu berupaya dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dikatakan mantan Wakil Bupati Pasaman itu, secara kuantitatif umat Islam --baik di Indonesia, Sumbar, maupun Pasaman-- merupakan kelompok mayoritas dibandingkan dengan pemeluk agama-agama lainnya.

"Tapi apakah secara kualitatif kita juga unggul?" tanya Sabar, sambil menjawab sendiri pertanyaannya, "Untuk hal itu masih perlu dipertanyakan," tandas Bupati Sabar.

Salah satu keunggulan umat Islam, menurut Sabar yaitu mereka yang selalu berupaya meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT. "Salah satu indikasi beriman adalah mereka yang terpaut hatinya dengan masjid," ujarnya.

Bupati Sabar juga mengingatkan perlunya mempersiapkan generasi muda Pasaman yang kuat, termasuk kuat iman dan takwanya. "Jangan sampai kita mewariskan generasi.muda yang lemah," ungkapnya.
(spa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenap wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835