Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Padang (SUMBAR) -- Universitas Dharma Andalas dan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Padang telah menandatangani perjanjian kerjasama strategis yang bertujuan untuk mengintegrasikan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kesepakatan ditandatangani oleh Prof. Dr. Novesar Jamarun, M.S., selaku Rektor UNIDHA, dan Unggul Supriyadi, S.Sos., M.Si., selaku Kepala LPP RRI Padang.

Kerjasama ini meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, dengan fokus pada pemanfaatan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkait penyiaran. Prof. Dr. Novesar Jamarun, M.S., menyatakan, “Kerjasama ini adalah langkah penting untuk memperkuat sinergi antara pendidikan tinggi dan lembaga penyiaran publik. Kami berharap melalui kolaborasi ini, UNIDHA dapat berkontribusi lebih dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penyiaran di Sumatera Barat.

Unggul Supriyadi, S.Sos., M.Si., menambahkan, “LPP RRI Padang berkomitmen untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas melalui kerjasama dengan institusi pendidikan. Dengan adanya Nota Kesepahaman ini, kami yakin bahwa sinergi yang terjalin akan membawa manfaat besar bagi masyarakat luas.”

Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk menginisiasi kerjasama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Beberapa ruang lingkup utama dari kerjasama ini antara lain.

Melalui perjanjian kerjasama ini, Universitas Dharma Andalas dan LPP RRI Padang berkomitmen untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan dan penyiaran di Indonesia. Kedua belah pihak berharap bahwa kolaborasi ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan nasional dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia, termasuk implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program Magang Mahasiswa MBKM. Penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan, serta invensi dan inovasi. Pengabdian kepada masyarakat, termasuk pemanfaatan hasil riset dan inovasi. Penyelenggaraan kegiatan ilmiah, seperti seminar dan lokakarya. Penyediaan narasumber yang dibutuhkan untuk kepentingan siaran. Kolaborasi dalam pelaksanaan dan penyediaan fasilitas kegiatan dalam program on-air maupun off-air.

Kegiatan lain yang disepakati PARA PIHAK sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNIDHA, Lucy Chairoel, SE, M.Si., Ph.D., turut memberikan tanggapannya terhadap kerjasama ini. “Kerjasama ini sangat penting bagi pengembangan kompetensi dosen dan mahasiswa di UNIDHA. Melalui kolaborasi dengan RRI Padang, kami dapat meningkatkan kualitas pendidikan dengan memperkenalkan praktik-praktik terbaik di industri penyiaran. Ini akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi lulusan kami,” ujarnya.

Kepala Humas UNIDHA, Irsyad Shabri, S.Hum., M.Hum., C.TM, juga menyampaikan, “Kerjasama ini adalah bukti nyata komitmen UNIDHA untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata dalam bidang pendidikan dan penyiaran. Kami percaya bahwa sinergi antara akademisi dan praktisi akan menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.(Zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenap wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835