Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasbar (SUMBAR) - Sekretaris Daerah (Sekda) Hendra Putra menyerahkan secara simbolis bantuan untuk rumah rusak sedang yang terdampak gempa bumi kepada 72 Kepala Keluarga (KK) di Nagari Timbo Abu, Kajai, Kecamatan Talamau.

"Kegiatan hari ini adalah penyaluran bantuan kategori rumah rusak sedang dalam bentuk reimbursement (penggantian) untuk 72 KK korban gempa. Masing-masing KK menerima bantuan sebesar Rp20.000.000, sehingga total bantuan yang disalurkan mencapai Rp1.440.000.000," jelas Hendra Putra saat penyerahan bantuan, Rabu (14/8).

Dalam sambutannya, Hendra Putra menyampaikan permohonan maaf dari Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat yang tidak dapat hadir karena sedang dinas luar. Oleh karena itu, penyerahan bantuan tersebut didelegasikan kepada Sekda Pasbar.

Sekda menekankan kepada OPD terkait untuk mempercepat penyaluran bantuan kepada penerima dengan menyelesaikan persyaratan administrasi yang diperlukan, serta menghimbau masyarakat agar tidak menyebarkan isu negatif tentang Pemerintah Daerah Pasaman Barat.

Jika ada isu negatif, kata Hendra Putra, masyarakat diminta untuk melaporkan kepada Pemda Pasbar, sebab bantuan tersebut diperoleh setelah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan dan berasal dari dana pusat.

"Saya berharap penyaluran bantuan dapat mencapai seluruh masyarakat terdampak, namun hal ini harus melalui prosedur dan persyaratan yang berlaku," jelasnya.

Sekda juga berharap agar penerima bantuan dapat menggunakan atau memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya, terutama untuk memperbaiki rumah yang rusak.

"Untuk bantuan ini tidak ada pemotongan dari pihak manapun. Jika terdapat pemotongan, silakan laporkan kepada kami untuk ditindaklanjuti," tegasnya.

Sementara itu, Pj Wali Nagari Timbo Abu, Yultra Effendi, menyampaikan bahwa bantuan gempa yang diberikan hari ini mencakup 72 KK dengan masing-masing menerima Rp20.000.000. Untuk penerima lainnya, bantuan masih dalam proses pemenuhan persyaratan.

Perwakilan masyarakat, Iwan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Pasaman Barat atas realisasi bantuan gempa. Mereka berharap semua masyarakat yang terdampak dan terdaftar bisa segera mendapatkan bantuan tersebut.

Turut mendampingi Sekda dalam acara tersebut adalah Asisten I Setia Bakti, Kadis Kominfo Armen, Kadis Perkim Asri Hamdi, Kepala Bank Nagari Simpang Empat M Riza Harry Susanto beserta rombongan, Kabag Prokopim Winardi, Kabid Pemukiman Astra, serta stakeholder terkait lainnya.
# Nursyamsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenap wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835