Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman (SUMBAR) -- Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Nagari Cubadak tengah dibuka langsung oleh Bupati Pasaman Sabar di kejorongan Batang Tuhur kamis, 1 agustus 2024.

Kehadiran orang nomor satu di Pasaman tersebut disambut meriah  dengan tari pasambahan oleh sanggar seni salah satu sekolah daerah setempat dan selanjutnya diarak dengan musik tradisional ronggeng menuju tempat acara pembukaan.

Dengan didampingi Anggota DPRD Pasaman terpilih dapil II Pasaman Kepala OPD , Sekretaris Kominfo Delsi Syafei,  sekretaris Kesbangpol Afridansyah, dan rombongan lainnya dinanti ratusan masyarakat setempat.

Dalam laporanya, ketua Panitia MTQ Ade agus sepri menyebutkan,  kegiatan tersebut merupakan yang ke dua kali dilaksanakan semenjak pemekaran daerah tersebut, dan dalam.kegiatan ini sedikitnya ada 13 cabang yang akan diperlombakan dan dialaksanakan selama satu hari,  dengan peserta perwakilan dari 2 kejorongan daerah ini diantaranya jorong Batang Tuhur selaku tuan rumah dan jorong Sentosa.

Ade juga mengatakan,  tema yang diambil dalam.kegiatan ini adalah,  Kita harus berupaya untuk setia menanamkan rasa cinta pada Al Qur'an ditengah tengah masyarakat khususnya nagari cubadak tengah.

Sementara itu Wali Nagari Cubadak tengah.... kepada awak media mengatakan,  Pihak nagari sangat berterima kasih terhadap masyarakat setempat,  yang suka rela bergotong royong sejak satu minggu penuh,  ini merupakan tanda kecintaan masyarakat terhadap pelaksanaan MTQ.

Dengan adanya peran penuhasyarakat ini,  tentunya akan meringankan beban biaya dari nagari, saya sangat terharu sekali,ungkap Zulhaddi.

Untuk itu kita berharap,  dengan kesungguh sungguhan peserta MTQ untuk bertanding dan persiapan yang matang,  setidaknya nanti bisa mewakili Cubadak tengah di ajang yang lebih tinggi ,baik itu tingkat kecamatan,  Kabupaten , Propinsi bahkan kalau bisa ditingkat nasional harap Zulhaddi.

Dalam sambutanya Bupati Pasaman Sabar AS menyebutkan , Saya dan rombongan sangat kaget dengan begitu meriahnya penyambutan yang dilakukan,  MTQ ini termasuk paling meriah dan ramai dilaksanakan,  ungkap Sabar.

Kita yakin,  dengan hadirnya seluruh komponen masyarakat pada kegiatan MTQ ini,  menunjukan kecintaan masyarakat terhadap Al Qur'an semakin meningkat,  ini patut menjadi contoh bagi daerah lain, tutur Sabar.

Sabar AS pada kesempatan tersebut juga menyampaikan 10 program prioritas Pasaman, diantaranya Program Pasaman berimtaq, Kegiatan pendukung sudah sangat banyak dilakukan oleh pemerintah daerah diantaranya  Wirid ASN setiap  hari juma pagi untuk itu Pasaman berimtaq harus dimulai dari ASN terlebih dahulu.

Selain itu dalam mewujudkan Pasaman berimtaq Pemerintah Daerah juga sudah lakukan Magrib Mengaji, Pelaksanaan Gerakan 1000 Hafidz Quran, Gema Asmaul Husna di Sekolah, Gerakan Subuh Berkah dan Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan, Kegiatan Pondok Alquran, Pelatihan Imam Khatib dan Remaja Mesjid, Bantuan Honor Guru MDTA, TPQ dan TPSQ, Kegiatan Tim Safari Ramadhan, Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji, Pelaksanaan MTQ Nasional dan Bantuan Hibah Mesjid dan Sarana Pendidikan Agama untuk mendukung program Pasaman berimtaq, tutup Sabar.(Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenap wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835