Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Padang (SUMBAR) -- Fakultas Farmasi Universitas Dharma Andalas menjadi tuan rumah dalam turnamen futsal bergengsi bertajuk Uranium Cup 2024. Kegiatan yang merupakan bagian dari program Himpunan Mahasiswa  ini berlangsung meriah dan diikuti oleh berbagai perguruan tinggi kesehatan dari seluruh Sumatera Barat.

Turnamen ini diikuti oleh delapan tim peserta, yaitu:

Universitas Perintis Sumatera Barat (UPERTIS) S1 Farmasi
UPERTIS Kampus 3
Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Fakultas Psikologi
Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFARM)
Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Andalas (UNAND)
Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH)
Universitas Dharma Andalas (UNIDHA)
Poltekkes Kemenkes Padang
Pertandingan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antar mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi kesehatan. Dr. apt. Sefrianita Kamal, M. Farm, selaku Kepala Program Studi Farmasi UNIDHA, dan apt. Adrul Fauzan, M. Farm, selaku Pembina HIMA, turut hadir untuk mendukung dan memberikan semangat kepada para peserta.

Dalam sambutannya, Dr. apt. Sefrianita Kamal menyampaikan, “Kegiatan seperti Uranium Cup ini sangat penting untuk membangun semangat sportivitas dan kebersamaan di kalangan mahasiswa. Kami berharap melalui ajang ini, mahasiswa dapat mengembangkan diri tidak hanya dalam bidang akademik tetapi juga dalam olahraga, sehingga menjadi individu yang sehat dan kreatif.”

Rektor UNIDHA, Prof. Dr. Novesar Jamarun, M.S., dalam komentarnya menyatakan, “Turnamen ini merupakan salah satu bentuk upaya kami untuk membangun karakter mahasiswa yang holistik. Tidak hanya unggul di bidang akademik, tetapi juga aktif dalam kegiatan olahraga dan mampu menjalin hubungan yang baik dengan rekan-rekan dari perguruan tinggi lain. Ini sangat penting untuk masa depan mereka.”

Kepala Humas UNIDHA, Irsyad Shabri, S.Hum., M.Hum., C.TM, juga memberikan pandangannya, “Uranium Cup ini adalah wadah yang luar biasa bagi mahasiswa untuk berinteraksi, belajar sportivitas, dan membangun jaringan yang lebih luas. Kami sangat mendukung kegiatan ini dan berharap dapat terus diselenggarakan di tahun-tahun mendatang.

Universitas Dharma Andalas melalui kegiatan Uranium Cup 2024 menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan mahasiswa yang holistik, baik dalam aspek akademik maupun non-akademik. Semoga melalui kegiatan ini, semakin banyak mahasiswa yang terinspirasi untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan positif yang dapat membangun karakter dan kebersamaan.(Zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenap wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835