Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman (SUMBAR) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan , Riset dan Teknologi Universitas Negeri Padang  Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, adakan kemitraan masyarakat yakni Pelatihan Pembuatan dan Editing Video  berbasis Aplikasi Vn bagi guru Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Sabtu (10/08/2024)

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan kompetensi guru pada SLB 1 Lubuk Sikaping untuk literasi digital menghadapi Era Revolusi Industri”. Tutur Dr.Nurhastuti,M.pd selaku ketua Tim dari Univeristas Negeri Padang kepada media yang bertempat di SLB 1 Lubuk Sikaping, Sabtu (10/08/2024)
Kepada Media, Nurhastuti juga menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari, dan diharapkan para guru di SLB 1 Lubuk Sikaping ini akan memahami dan menyerap materi pelatihan ini dan nantinya akan bisa diajarkan kepada siswa dikelas nantinya. Harap Nya.

Nurhastuti juga memaparkan secara garis besar materi dari pelatihan tersebut diantaranya adalah mengenal dan menyelami kebutuhan belajar anak berkebutuhan khusus di Era Revolusi Industri, media pembelajaran berbasis teknoloi yang kreatif dan inovatif untuk anak berkebutuhan khusus, penerapan aplikasi VN didalam pembuatan video pembelajaran untuk anak berkebuthan khusus. Papar Nya.

Sementara itu, Ita Herawati,S.pd Kepala Sekolah SLB 1 Lubuk Sikaping, kepada media mengatakan bahwa sangat berterimakasih sekali kepada Universitas Negeri Padang yang telah menunjuk SLB 1 Lubuk Sikaping untuk pelatihan Aplikasi pembuatan dan Editing video secara digital dalam rangka menghadapi Era Revolusi Industri bagi guru guru SLB 1 Lubuk Sikaping, dan kami berharap setelah pelatihan ini akan ada lagi program program lainya dari Universitas Negeri Padang untuk sekolah kami, Ungkap Ita Herawati

Terkait dengan Sapras Sekolah, Ita Herawati Kepala SLB 1 Lubuk Sikaping mengatakan bahwa sekolah kami telah punya jaringan wifi internet, para guru telah punya laptop, dan komputer untuk siswa dikelas sudah tersedia, “ saya berharap kepada para guru sebagai peserta pelatihan  untuk serius dan bersungguh sungguh dalam mengikuti pelatihan ini sehingga nantinya akan dapat diterapkan pada siswa di sekolah ini, Harap Ita Herawati. (Penulis : AN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenap wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835