Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasbar (SUMBAR) - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, secara resmi meresmikan pembentukan kejorongan di tujuh nagari yang berada di Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, pada Kamis (15/8). Ketujuh nagari tersebut adalah Nagari Lingkuang Aua, Nagari Lingkuang Aua Koto Dalam, Nagari Lingkuang Aua Baru, Nagari Lingkuang Aua Timur, Nagari Aia Gadang Timur, Nagari Lubuak Landua Aua Kuniang, dan Nagari Aua Kuniang.

Dalam sambutannya, Risnawanto menjelaskan bahwa pemekaran nagari dan kejorongan ini dilakukan untuk meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga menjelaskan dengan adanya pemekaran nagari dari 19 nagari menjadi 90 nagari, alokasi anggaran nagari juga mengalami peningkatan. 

“Saat ini anggaran nagari kita meningkat signifikan, dari 36 miliar rupiah menjadi 37 miliar rupiah. Dengan harapan, peningkatan anggaran ini dapat mendukung peningkatan pelayanan di nagari hingga ke tingkat kejorongan. Ini adalah harapan masyarakat dengan adanya pemekaran ini,” lanjutnya.

Jumlah kejorongan yang telah dimekarkan mencapai 377 jorong, meningkat dari sebelumnya 218 menjadi 381 jorong di seluruh Kabupaten Pasaman Barat.

Selain itu, Wakil Bupati Risnawanto juga mengingatkan masyarakat tentang agenda penting di bulan Agustus, yaitu peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI dan pelantikan anggota DPRD Pasbar terpilih.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Risnawanto didampingi oleh Sekda Pasbar, Hendra Putra, Asisten III Raf’an, serta sejumlah pimpinan OPD dan stakeholder terkait lainnya.

# Nursyamsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenap wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835