Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pasbar, Adrianto, Kepala DPMN, Defi Irawan, Sekretaris DPMN, Syaikhul Putra, serta stakeholder terkait, meresmikan SDN 14 Sungai Aur filial menjadi SDN 22 Sungai Aur, pada Sabtu (15/9).

Peresmian ditandai dengan pembukaan papan selubung oleh Bupati Pasbar, Hamsuardi, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan stakeholder terkait. Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan SK Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah SDN 22 Sungai Aur.

Bupati Pasbar, Hamsuardi, menyebutkan bahwa peresmian sekolah tersebut merupakan impian bersama masyarakat Muara Tapus. Sejak dahulu, katanya, banyak anak-anak yang berangkat ke sekolah dari Muara Tapus ke Sontang dengan berjalan kaki. Ia meminta semua pihak agar menjaga sekolah yang baru diresmikan tersebut dengan menjaga keindahan dan kebersihan sekolah.

"Melalui kebersamaan semua pihak, kita berharap pembangunan sekolah ini segera rampung. Tahun depan, kita lengkapi sarana prasarananya. Ke depan, kita bangun SD di Manggonang agar tidak ada anak-anak yang bersekolah jauh dari tempat tinggalnya. Selain sekolah, insyaallah kita juga akan membangun rumah tahfidz di setiap kecamatan," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pasbar, Adrianto, mengungkapkan bahwa sebelumnya sekolah ini merupakan filial dari SD 14 yang terletak di Sontang. Beberapa siswa mengalami kesulitan karena jarak tempuh ke sekolah yang cukup jauh. Aspirasi masyarakat tersebut disambut baik oleh pemerintah daerah.

"Hari ini, total siswa di sekolah ini berjumlah 88 orang yang terdiri dari kelas 1 hingga kelas 3. Terakhir, kita meresmikan SD 21 Sungai Aur di Lubuk Juangan. Saat ini, total sekolah dasar (SD) di Pasbar berjumlah 255 SD. Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan pokir yang diberikan oleh anggota DPRD terdahulu, Bapak Yusfi," jelas Adrianto.

Tokoh masyarakat, Rajudin, mewakili warga Muara Tapus, mengucapkan terima kasih atas peresmian SDN 22 Sungai Aur. Pada tahun 2021, atas koordinasi niniak mamak, alim ulama, tokoh masyarakat, serta pemerintah daerah, dibelilah tanah untuk pembangunan sekolah atas kerja keras Pemda melalui Bupati Hamsuardi dan jajarannya.

"Terima kasih kepada Pemda Pasbar atas pembangunan jalan di Kecamatan Sungai Aur ini, ditambah dengan program berobat gratis. Kami, masyarakat Muara Tapus, sangat merasakan manfaat dari program bapak, terutama program berobat gratis bagi masyarakat yang kurang mampu," tuturnya.

# Nursyamsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenap wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835