Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Pasaman (SUMBAR) - SD Negeri 03 Kampung Nan VI, Kecamatan Lubuk Sikaping menggelar acara "Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)". Kegiatan tersebut merupakan bagian dari implementasi Kurikulum Merdeka di lingkungan sekolah, Sabtu (5/10/2024).

P5 bertujuan untuk membentuk karakter siswa-siswi agar berjiwa Bhinneka Tunggal Ika dan mewujudkan kemampuan berwirausaha dalam gaya hidup berkelanjutan. Siswa menampilkan berbagai karya dan proyek dengan mencerminkan nilai-nilai Pancasila serta inovasi berkelanjutan.

Acara yang dikemas dengan tema kearifan lokal menampilkan beberapa pentas seni anak dengan menggunakan pakaian daerah sebagai bentuk penguatan kesadaran lokal. 

Kepala sekolah SDN 03 Kampung Nan VI, Trisna Syofneli Putri, S.Pd., dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi mengatakan, Kami berharap kegiatan P5 ini dapat menjadikan peserta didik lebih bersemangat dalam menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, dan mencintai budaya bangsa sendiri "Ucapnya.

Ia menjelaskan, siswa-siswi tidak hanya memahami Pancasila secara teoritis, tetapi juga mampu mengaplikasikannya dalam berbagai aspek kehidupan.

Sementara itu ratusan para orang tua siswa dan masyarakat sekitar antusias ikut hadir melihat kegiatan karya dan kreativitas anak-anak SDN 03 Kampung Nan VI.

Di kesempatan yang sama Febrina Swindari, SE  selaku sekretaris komite SD Negeri 03 Kampung Nan VI mengatakan kegiatan ini diharapkan dukungan dari seluruh elemen sekolah dan masyarakat untuk dapat mendorong siswa-siswi untuk terus berkembang dan berprestasi.
# Febrien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenap wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835